Thursday, June 30, 2011

Trouble Install VGA Laptop Toshiba Satellite L740



Mungkin bagi kita yang membeli laptop atau notebook dari vendor Toshiba, kita tidak mendapatkan CD/DVD Drivernya. Kenapa ?
Mungkin itu karena vendor Toshiba tersebut menginginkan produknya tersebut langsung di install OS original. Selain itu mungkin mereka (Toshiba) menginginkan kita selaku pemakai untuk mendownload langsung dari websitenya. Hal tersebut bisa menjadikan ranting website Toshiba tersebut menjadi tinggi.
Oke, cukup deh basa-basinya, kita langsung aja ke inti permasalahanya. Masalanya disini adalah mengapa meski kita sudah mendownload driver toshiba satellite L740 dari website toshiba tetap tidak bisa terinstall. Disini saya akan menjelaskannya. Disini saya pakai OS Windows 7 Ultimate 64bit, bagi anda yang menggunakan Windows 7 32bit juga bisa mengikutinya. Berikut adalah langkah-langkahnya :
  1. Driver VGA Toshiba Satellite L740 menggunakan dirver dari Intel HD Grapich. Untuk mendownload driver tersebut, kita langsung saja dowload dari website resmi intel. Untuk mempermudah, ini saya kasih linknya berikut ini : Intel HD Grapich Windows 7 Ultimate 64 Bit, Intel HD Grapich Windows 7 Ultimate 32 Bit.
  2. Besar filenya sekitar 62 MB. Setelah selesai downloadnya, kita tinggal install seperti biasa. Kita tinggal next dan next.
  3. Setelah selesai instalasi pasti akan ada permintaan untuk mereboot. Restart leptop untuk menyimpan setingan. 
  4. Selesai.
Mohon maaf saya tidak bisa menjelaskan dengan gambar, karena leptop yang saya install nya sudah di bawa sama yang punya :D. Dan apabila anda sudah mengikuti langkah di atas tapi masih juga belum bisa terinstall driver VGA tersebut, silahkan hubungi saya dengan mengisi comment di bawah. Mungkin nanti saya bisa membantu. Maklum saya juga sambil belajar. Belajar dari pengalaman.

No comments:

Post a Comment